Sponsors

Kamis, 12 Agustus 2010

Sony Ericsson Siapkan "PSP" ber-OS Android 3.0 ?

Image and video hosting by TinyPic
Wah, bukan hanya smartphone, dan tablet aja yang akan menggunakan OS Android, perangkat gaming juga dikabarkan menggunakan OS Android. Sony Ericsson, sebuah merk yang populer memproduksi ponsel, dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat gaming dengan OS Android versi terbaru 3.0 GingerBread. Namun masih segelintir informasi yang di dapat. Menurut beberapa media, Sony Ericsson tengah mengembangkan perangkat mirip PSP-Go. Perangkat tersebut dirumorkan memiliki keypad gaming berbentuk slider, dengan D-Pad serta tombol yang sama dengan PSP-go.

Layar dari perangkat gaming Android ini dikatakan berukuran antara 3.7 inci - 4.1 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel. Prosesor Qualcomm SnapDragon 1GHz yang digunakan juga sudah cukup untuk menjalankan game yang berat sekalipun.

Nama merk "Xperia" kabarnya akan menjadi merk dari perangkat gaming ini. Tapi beberapa sumber juga mengatakan kemungkinan lain Sony Ericsson / Sony akan menggunakan nama PlayStation.

Image and video hosting by TinyPic

Lalu apa yang menjadi keunggulan perangkat game dengan OS Android 3.0 tersebut?. OS 3.0 alias GingerBread merupakan OS terbaru Android yang tengah dipersiapkan Google. Apabila benar OS 3.0 akan ditanamkan pada perangkat tersebut, kemungkinan tampilan 3D juga kompatible, mengingat OS 3.0 sudah dipersiapkan untuk tampilan 3D. Selain itu terdapat "Augmented Reality" yang memungkinkan untuk dimainkan pada setiap perangkat Android. Sehingga gaming menjadi semakin menyenangkan dengan aplikasi-aplikasi tersebut.

Kalau dilihat perkembangan game Android sekarang ini, jelas masih jauh dibandingkan dengan game yang terdapat pada iPhone/iPad. Google pada berita sebelumnya sangat antusias dapat bersaing dengan perangkat Apple tersebut. Google sangat membutuhkan pengalaman gaming yang lebih baik di setiap perangkat Android nantinya. Artinya, dengan rencana perangkat gaming oleh Sony Ericsson, sangat dimungkinkan Google turut campur tangan dalam pengembangan perangkat gaming tersebut. Dan mengartikan, bahwa platform game pada Android akan dikembangkan secara serius oleh Google bersama partner-partner nya diseluruh dunia. Tidak hanya perangkat keras, Google juga akan mendukung para pengembang game untuk menciptakan aplikasi game terbaik untuk Android.

Penasaran? Seperti apakah perangkat game tersebut. Gambar diatas merupakan gambar hasil rekayasa, tapi mungkin dapat sedikit memberikan gambaran perangkat game dari Sony Ericsson tersebut.

Mungkin kah game di perangkat Android akan lebih baik dari game di iPhone nantinya ?

0 komentar:

Posting Komentar