Sponsors

Senin, 30 Agustus 2010

NVIDIA Tegra 2 Dual Core, Prosesor Tercepat Android Hadir Akhir Tahun

Image and video hosting by TinyPic
Secepat apa prosesor terbaru NVIDIA Tegra 2 dual core chip bila dibandingkan dengan prosesor ponsel tercepat saat ini?. Aplikasi benchmark dari Quadrant baru saja menampilkan hasil benchmark prosesor tersebut dan menjadikannya tercepat saat ini. Ponsel tercepat besutan Google, Nexus One 2.2 pun harus tunduk pada prosesor ini. Nexus One dengan OS Froyo tersebut sempat menjadi yang terkalahkan dalam uji benchmark beberapa waktu lalu. Menariknya lagi, NVIDIA Tegra 2 tersebut masih dijalankan pada perangkat dengan OS 2.1, belum di uji coba pada perangkat Froyo. Walaupun perangkat yang digunakan adalah netbook dari Toshiba AC100, namun di netbook tersebut sudah terinstall OS Android versi 2.1.

Hasil benchmark browser webkit yang diuji coba oleh reviewer "Carrypad" menggunakan Benchmark Javascript SunSpider menghasilkan 9300, dengan tools BenchmarkPi menembus sampai kecepatan 2081ms, 3x lebih cepat dari hasil rata-rata hasil tools benchmark Android tersebut. Selain itu Prosesor tersebut juga memungkinkan untuk menjalankan video dengan resolusi 1080p H.264 pada kecepatan 13mbps dan bermain game Raging Thunder 2 di resolusi 1024x600px.

Tegra 2 ini dikabarkan akan diadopsikan pada ponsel/tablet Android akhir tahun ini. Hasil tersebut baru diuji pada OS 2.1, seperti apa kecepatannya pada OS 2.2 Froyo dengan JIT compiler?

0 komentar:

Posting Komentar