Sponsors

Rabu, 07 Juli 2010

Pertama Kalinya! BB 9800 dan BB 9670 Diulas Sangat Lengkap

Untuk pertama kalinya penampakan kedua ponsel Blackberry 9800 Slider dan Blackberry 9670 Clamshell begitu jelas dan lengkap. Salomondrin, situs luar yang mencap dirinya seperti agen rahasia 007 di dunia ponsel telah mengeluarkan dua video yang membahas kedua ponsel tersebut cukup lengkap dibandingkan yang pernah ada sebelumnya. Kedua ponsel terbaru ini telah memiliki kapasitas memori sebesar 512MB, tentu merupakan kemajuan dari ponsel Blackberry tercanggih yang ada saat ini hanya memori 256MB. Sesuai dengan namanya, Blackberry 9800 merupakan gabungan dari ponsel layar sentuh dengan sliding papan ketik QWERTY. Sistem slidingnya pun cukup baik karena tidak akan tergeser bila pengguna tidak ingin benar-benar membukanya.

Masih dengan nama yang belum diketahui Blackberry 9800 (kemungkinan Talladega) telah menggunakan OS Blackberry terbaru 6.0.0.20. Dalam video juga terlihat ponsel ini dilapisi warna titanium, sangat responsif, dan memiliki layar sentuh serta sensor akselerometer yang baik. Blackberry 9800 dalam keadaan slide tertutup memiliki dimensi yang mirip dengan Blackberry Storm 2.

Sedangkan Blackberry 9670 kali ini terlihat dengan kode Oxford dan menggunakan jaringan CDMA. Blackberry yang satu ini cukup mungil bila dalam keadaan tertutup, kamera 3.2MP, LCD kecil di bagian depan (sayang lcd depan tidak berfungsi dalam video), serta lapisan metal berwarna titanium membuatnya tampil semakin elegan. Sepertinya banyak ponsel Blackberry hadir dengan warna titanium ini kedepannya. Sayang OS yang digunakan Blackberry 9670 ini masih terlihat dengan OS 5.2.0.9

Kapan kedua ponsel ini akan diluncurkan, yang pasti dalam tahun ini bila prediksi analis tidak meleset. BB 9670 Oxford akan digandeng oleh Verizon dan BB 9800 Talladega akan digandeng oleh AT&T. Tunggu saja kehadirannya nanti, biasanya ponsel Blackberry terbaru hadir di Indonesia dalam kurun waktu yang cepat.

1 komentar:

Posting Komentar