Sponsors

Rabu, 14 Juli 2010

Analis: Penarikan iPhone 4 Memakan Biaya 1.5 Milyar Dollar

Puncak kelemahan iPhone 4 terlihat saat laporan konsumen mengumumkan tidak merekomendasikan iPhone 4 pada forum diskusi online Apple. Kabar terakhir juga mengatakan Apple mengalami kerugian sebesar US$ 9.9bn / 9.9 miliar dolar akibat kelemahan produk ponsel generasi terbarunya ini. Sebelum laporan konsumen tersebut beredar, Apple sebenarnya sudah mempersiapkan untuk membuka pengembalian iPhone 4, tanpa potongan biaya terhadap konsumennya yang tidak puas. Sekarang tuntutan bagi Apple untuk melakukan penarikan terhadap iPhone 4 menjadi semakin meluas, meski kemungkinan besar dapat merusak reputasi Apple.

Penarikan total seluruh iPhone 4 yang terjual tentu bukan hal yang mudah, bayangkan dari yang tercatat 1.7 juta ponsel terjual hanya dalam 3 hari peluncuran harus ditarik kembali, itu masih belum total keseluruhan iPhone 4 yang terjual. Seorang Analis, Toni Sacconaghi belum lama ini memperkirakan penarikan iPhone 4 akan memakan biaya sekitar US$1.5bn / 1.5 miliar dolar. Angka ini kurang lebih sama dengan 3.5 % total kas yang ada di tangan Apple.

Memang sangat jelas Apple yang harus bertanggung jawab terhadap produknya ini. Sebenarnya ada alternatif lain yang cukup murah, Apple bisa saja menyediakan tambahan casing karet gratis untuk setiap iPhone 4 nya yang dijual. Pertanyaannya apakah setiap pengguna iPhone 4 mau memakainya, Apple juga pastinya memiliki gengsi sendiri. Tunggu saja respon Apple bila tiba saatnya nanti, Steve Jobs masih enggan berkomentar mengenai hal ini.
Image and video hosting by TinyPic

0 komentar:

Posting Komentar