Sponsors

Selasa, 13 Juli 2010

Laporan Konsumen: iPhone 4 Produk Gagal

Apple telah menghapus laporan konsumen pada forum diskusinya, hal ini terjadi lantaran laporan tersebut menyarankan agar tidak membeli iPhone 4 kepada calon pembeli ponsel yang secara tidak langsung mengatakan produk ini adalah produk gagal(padahal awal bulan masih membela iPhone 4). Berdasarkan hasil uji perbandingan oleh organisasi nonprofit, iPhone 4 diadu dengan ponsel lain seperti iPhone 3GS dan Palm Pre. Hasilnya memang membuktikan ponsel terbaru Apple tersebut memiliki masalah sinyal pada bagian antena, sehingga tidak direkomendasikan olehnya. Ditambah lagi dengan masalah lain yang didera pada iPhone 4 ini seperti LCD, WiFi, dan terbakar saat di charge.

Tentu saja ini mengejutkan karena biasanya rekomendasi dari laporan konsumen tersebut telah menjadi panduan masyarakat di Amerika untuk membeli suatu produk sekian lama. Tentu laporan ini dapat berdampak negatif pada penjualan iPhone 4 secara keseluruhan, apalagi belum lama ini Apple dan AT&T juga disetujui gugatannya dan memperoleh status 'class action'.

Wah, bagaimana Apple akan menanggapinya sebagai perusahaan yang telah dikenal Dunia. Apalagi telah tercatat 1.7 juta iPhone 4 telah terjual dalam 3 hari saja, sepertinya ini sudah menjadi masalah besar bagi Apple yang mungkin terburu-buru melepaskan iPhone 4 ke pasaran tanpa pengujian lebih lanjut.

Image and video hosting by TinyPic

0 komentar:

Posting Komentar