Sponsors

Rabu, 30 Juni 2010

Rancangan Jaringan Baru buat Internet 100X Lebih Cepat

Koneksi Internet sudah seperti kebutuhan pokok dewasa ini, tanpa internet segala aktifitas mulai dari segala sektor bisa dibilang tidak dapat berjalan. Oleh karena itu tentu dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan tanpa batas agar dapat meningkatkan produktifitas manusia.
Beberapa peneliti dari MIT, Amerika telah menemukan metode rancangan jaringan baru yang dapat membuat kecepatan internet meningkat sebesar 100-1000 kali dari yang sudah ada saat ini. Kuncinya adalah mengeliminir transmisi data yang menghabiskan waktu paling lama. Penyimpanan memori juga diperlukan saat berbagai signal optik datang secara bersamaan. Hal ini diatasi dengan konsep jaringan 'flow switching' yang diterapkan dapat memungkinkan untuk mengirimkan signal optik secara satu arah dan mencegah terjadinya beberapa signal datang dari berbagai arah sekaligus.
Penelitian ini telah berjalan selama 20 tahun dan masih terus dikembangkan, tentu implementasinya sendiri akan memakan biaya yang besar karena harus mengganti keseluruhan sistem jaringan. Bila terbukti, tentu streaming video HD secara langsung tanpa terputus-putus bukan hal yang sulit lagi.
Image and video hosting by TinyPic



0 komentar:

Posting Komentar